Senin, 27 Desember 2010

Anti Stress Pen

Miguel Bruns Alonso adalah mahasiswa bergelar PhD dari jurusan Desain Industri Delft University of Technology di Belanda, dan saat ini telah mengembangkan sebuah prototipe yang dikembangkan dari sebuah pena yang ia klaim dapat membantu seseorang dalam mengurangi ketegangan saraf dan stress.

The "anti-strespena" tidak mengukur denyut jantung seseorang atau respon kulit galvanik mereka, malah sebaliknya, anti stress pen mendeteksi ketika sedang gelisah. Alonso telah melakukan penelitian yang luas tentang perilaku gugup orang. Dari penelitiannya tersebut, menunjukkan bahwa ketika seseorang panik atau gugup cenderung untuk bermain dan gelisah dengan pena mereka.

 Sensor gerak yang digunakan dalam Anti Stress Pen ini bekerja untuk mendeteksi gerakan syaraf yang memicu efek counterweight  dengan electromagnet internal sehingga membuat sulit bagi si pengguna untuk memindahkan atau memainkan pena. Cara ini membuat pengguna untuk menghentikan pola perilaku kebiasaan yang memperburuk tekanan mental si pengguna.

Anti Stress Pen telah diuji kebeberapa orang dan dapat diambil kesimpulan bahwa orang yang menggunakan Anti Stress Pen ini memiliki detak jantung rata-rata lima persen lebih rendah dari yang orang lain yang tidak memiliki Anti Stress Pen. hal terpenting dari pena ini dapat mengurangi stres dengan cara yang tidak mengganggu, karena bukan hanya memperingatkan si pengguna tentang tingkat stress yang mereka alami, namunjuga berfungsi untuk memperbaiki sikap perilaku kebiasaan buruk memainkan pena ketika sedang gugup atau stress.

Betul-betul alat yang baik dan ramah yaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar