Minggu, 02 Januari 2011

Teleskop DSLR concept


apa sih yang terbesit ketika pertama kali kita membicarakan mengenai kamera..? sudah pasti kita akan membicarakan bentuknya hitam yang berwarna hitam, dan memiliki tabung lensa menjulur kedepan, dan memiliki kotak lampu diatasnya. hal tersebut merupakan definisi dari sebuah kamera secara  konvensional.

perkembangan dunia gadget, terutama pada bidang kamera bisa dikatakan sangat pesat kemajuannya, banyak fitur-fitur yang dikembangkan sebagai contoh pada kamera DSLR profesional saat ini, sudah dilengkapi dengan fitur untuk merekam video, jadi kamera foto saat ini sudah bisa untuk merekam video juga, jadi bagi para kameraman atau DOP(Director Of Photography) menjadi lebih ringan dan lebih ringkes. 

Digital kamera yang berorientasi pada penampilan ke teleskop ini, belum di kembangan oleh perusahaan mana pun, namun kita yakin, bahwa suatu saat akan ada perusahaan yang bergerak pada dunia fotografi akan menggunakan desain konsep ini menjadi salah satu produk unggulannya. Kamera teleskop ini bisa digenggam dengan menggunakan satu tangan karena bentuknya yang minimalis dan ringan, dan juga ada fasilitas cincin yang dapat mmengendalikan untuk fokus, dan diafragma yang dapat disesuaikan dengan satu tangan dengan melakukan rotasi pada cincin lensa yang sudah disediakan. selain bentuk cincin pada lensa bagian depan, kita juga membahas mengenai layar untuk melihat hasil foto pada bagian belakang lensa. Layar berbentuk persegi panjang dan bahkan hampir menutupi 1/2 ruas lebar lensa.

semoga saja hasil rekayasa ide ini dapat direalisasikan pada beberapa tahun kedepan. Dan kalaupun dapat terealisasipun, harga yang di akan dibandrol, pastilah sangat mahal.

boleh mahal, asalkan hasil jeppretan anda harus bagus pastinya...

*.segala sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar